Bani Cyber.com - penyebab pengunjung/traffic blog menghilang tiba tiba dan cara mengembalikannya. Pengunjung adalah target blogger untuk menulis artikel, supaya dibaca dan membantu para pengunjung yang mengunjungi blog kita.

Artikel pun harus dibuat sedemikian rupa agar pengunjung dapat membaca artikel kita dengan nyaman, Atau bisa disebut artikel berkualitas. Untuk seorang penulis, membuat blog adalah hal yang paling tepat karena menulis blog bukan perkara yang mudah. Kita harus memperhatikan setiap kata, kalimat, paragraf dan juga kita harus memeriksa kembali artikel yang sudah kita buat.

Bukan menulis artikel saja, tapi kita harus memperhatikan seo pada blog juga. Untuk optimasi seo, banyak artikel di google yang membahas tips tips seo.

Oke, sekarang kita akan bahas seputar pengunjung. pengunjung blog bisa berasal dari mana saja, tergantung artikel blog yang dibahas. Misalnya, si A ingin mengetahui cara membuat blog, pastinya si A akan mencari artikel yang ingin dia cari.

Apakah di blog anda banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda untuk membaca artikel anda? Tapi tiba tiba hilang? Apakah yang bisa menyebabkan pengunjung blog hilang tiba tiba?

Nah, kali ini kita akan membahas tentang penyebab pengunjung blog hilang tiba tiba. Apakah diantaranya?

1.Optimasi SEO Berlebihan.

Diantara kamu yang suka optimasi seo berlebih lebihan, hentikan saran saya. Google tidak suka sesuatu yang berlebihan dan dapat merusak citra blog anda. Seperti misalnya memasang <meta tag> yang tidak penting.

2.Backlink Berlebihan.

Ini adalah penyebab yang paling cepat efeknya, seperti pada blog ini dulu. Saya memasang 1.500 backlink dengan mesin penyebar backlink dan….. tau lah efeknya apa. Pengunjung blog saya hilang tiba tiba dan rank alexa saya menjadi ‘no data’.

3.Link Spam Di Komentar

Biasanya blogger spam adalah orang yang suka menempelkan atau menyebarkan backlink blog nya pada blog kita. Dan blog kita dianggap blog spam oleh google dan lagi blog kita disingkirkan oleh google selama lamanya kecuali kita menyingkirkan backlink spam tsb.
Untuk tahu lebih lanjut tentang backlink spam baca artikel berikut: Penyebab backlink spam pada blog.

Sekarang dah tau apa yang menyebabkan blog kita jadi sepi, Karena sebab dianggap blog spam oleh google. Lalu apa yang harus dilakukan mengembalikan pengunjung blog kembali ke blog kita.

JADI!!!
Kita hanya butuh, blogging seperti biasa dan jangan mengulangi kesalahan yang sama. Hindarilah do thing spam, buat artikel 3x seminggu, masang/nyebar backlink max. 10 yang mengarah ke beranda atau home blog.

Apakah anda tertarik ? begini cara agar blog berada di halaman pertama google/ peringkat/ urutan pertama.

Itulah cara mengembalikan pengunjung blog yang menghilang tiba tiba, jika masih penasaran bisa anda sampaikan melalui komentar ya. wasalam

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


1 Tanggapan Untuk "Pengunjung Blog Menghilang Tiba Tiba"

  1. Wah bener tuh mas, pengunjung saya dulu bisa mencapai 3 - 6k, akibat ngotak atik meta jadi tinggal 2 - 4k saja, sedih.

    ReplyDelete

Syarat Dan Ketentuan :
▶Beri Komentar Sesuai Artikel
▶Dilarang Mencantumkan Link Aktif
▶Beri Komentar Dengan Bahasa Yang Benar
▶Dilarang Iklan Di Komentar