Wednesday, November 2, 2016

Agar Gambar Di Blog Jadi Responsive

Bani Cyber – cara membuat agar gambar di postingan blog jadi responsive. Blog yang disukai oleh pengunjung itu adalah blog yang responsive. Tapi sebenarnya Blog yang Responsive itu apa sih? Blog yang Responsive adalah blog yang dapat menyesuaikan blog dengan gadget yang digunakan pengunjung atau user.

Jadi blog yang responsive juga dapat dikatakan mobile friendly, karena blog responsive dapat menyesuaikan ponsel/smartphone yang di pakai oleh pengunjung. Responsive itu wajib gak sih? Ya. Kok wajib sih? Karena google telah memperbaharui algoritma nya. dan bukan itu saja fungsi blog responsive adalah agar pengunjung nyaman di rumah kita yaitu blog kita. Google lebih suka blog yang dapat memuaskan pengunjung blog nya.

Jadi apakah susah untuk membuat blog jadi full responsive, lumayan sih jika belum mengerti. Jadi saya akan membahas tips agar gambar pada blog (gambar pada postingan, logo header, dll) menjadi responsive. Biasanya blog yang tidak responsive, biasanya gambar pada blog nya melebihi layar gadget yang dipakai oleh pengunjung.

Misalnya blog kita membahas gambar komik lucu, tapi blog kita tidak responsive. Gimana pengunjung bisa baca komik lucu pada gambarnya, jika gambarnya melebihi/melewati layar gadget. Untuk itu kita perlu membuat gambar pada blog menjadi responsive.

Apakah gambar pada blog anda sudah responsive belum? Jika belum di blog ini saya akan membahas tips secara lengkap membuat gambar jadi responsive di gadget apapun. Jika anda ingin agar tulisan pada artikel blog anda juga responsive, bisa anda baca artikel nya dibawah artikel ini.

Btw, yang ingin template yang responsive, seo, gratis dan valid html 5. Disini saya menyediakan template untuk blogger yang suka template warna gelap (Basic Color: Merah dan Hitam), yaitu bernama baniseo blogger template v1. download disini

Lanjut lagi ke pokok pembahasan. Gimana, Mau lanjut gak? Gak? Klik close tab. Yang mau lanjut, kita langsung ke tips cara membuat gambar/foto pada blog jadi responsive.

Silahkan buka blogger.com dulu ya. Lalu ikuti tips berikut :

1. Buka Template, Klik Edit HTML
2. Cari Kode Berikut : img {
3. Tambahkan Kode Berikut Setelah Kode Tersebut
max-width:100%;
4. Hasilnya jadi begini.
Img {max-width:100%}
5. Save Template

Catatan!
Anda bisa mengganti 100% menjadi sesuai keinginan anda sendiri, tapi saran saya agar gambar pada blog gak kebesaran atau kekecilan, kode 100% ini dibiarkan saja.

Anda bisa cek gambar pada blog anda di gadget apapun, bagi anda yang sebelumnya gambar pada blog nya belum responsive, sekarang anda sudah mendapatkan gambar blog anda menjadi responsive.

Apakah tulisan di artikel blog anda tidak responsive? Baca artikel berikut.
New! Cara agar tulisan di artikel blog menjadi responsive.

Syarat Dan Ketentuan :
▶Beri Komentar Sesuai Artikel
▶Dilarang Mencantumkan Link Aktif
▶Beri Komentar Dengan Bahasa Yang Benar
▶Dilarang Iklan Di Komentar
EmoticonEmoticon