Assalamualaikum para blogger ,pada pertemuan kita kali ini saya akan membantu anda dalam masalah meringankan laptop/kumputer dengan mudah ,hanya perlu beberapa klik saja. 

Yang menyebabkan laptop yang anda gunakan mungkin karena anda sering bermain internet dan lupa membersihkan kotoran yang dihasilkan atau cache,history dll, karena sampah sampah yang dihasilkan oleh browser internet yang anda mainkan juga berpengaruh pada kecepatan laptop yang menyebabkan seringnya not responding .


Dan sekarang saya memiliki solusi sebagaimana masalah anda tersebut.


1. Masalah pada banyak nya isi dari klik kanan di desktop yang menyebabkan klik kanan lama dan harus menunggu waktu yang lama ,untuk masalah ini saya punya solusi untuk anda yaitu dengan cara menghidupkan dulu komputer/laptop nya . lalu klik tombol Windows + R  >> tulis bacaan “regedit” tanpa tanda kutip ,Buka “HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\Background\shellex\Contextmenuhandlers" Hapus lah beberapa menu klik kanan yang tidak perlu yang menyebabkan not responding ,yang saya sarankan jika anda memiliki menu klik kanan Stardock Fences sebaiknya juga anda hapus ,karena jika menggunakan fences kita harus menunggu aplikasi fences merubah tekstur dari desktop.



2.Yang kedua juga tentang not responding yang disebabkan oleh banyak nya visual untuk mempercantik tampilan tapi juga bisa mengurangi kinerja dari si laptop /komputer , untuk mengurangi not responding yang gila gila-an seperti yang alami saya punya solusi dengan cara membuka layanan control panel ,dengan cara klik kanan my computer lalu klik properti  lalu klik “setelan sistem tingkat lanjut” jika laptop anda berbahasa inggris silahkan klik bacaan advanced system. Lalu buka tab advanced ,dibagian kinerja klik setelan ,lalu pilih atur untuk kinerja terbaik  ,lalu klik apply. Jika anda ingin agar laptop berpenampilan bagus centang satu saja dibagian visual.



3.Seperti yang saya katakan diatas sampah pada browser internet bukan hanya dapat memperlambat koneksi internet tapi juga dapat memperlambat kinerja komputer atau laptop anda, maka itu anda harus menghapus nya dengan cara buka browser anda yaitu mozilla firefox tapi untuk  google chrome cari aja sendiri di google ,yang harus dilakukan buka dulu browser mozilla firefox lalu klik icon (!) lalu cari bacaan history lalu klik bacaan clear recent history  atau anda juga bisa cara singkat dengan menekan tombol “Shift+Ctrl+Delete” dan pilih yang bacaan today. Lalu clear now



4.Aplikasi yang terlalu banyak ter-install di laptop anda juga bisa mengurangi kinerja laptop ,bukan hanya aplikasi yang terinstall ,file yang tidak terinstall bisa menjadi sampah pada komputer anda. Sebaiknya anda bisa uninstall beberapa aplikasi yang tidak terlalu digunakan dan menghapus beberapa file sampah .



5.Sama seperti masalah diatas ,masalah  ini juga tentang tool yang membuat lambat nya kinerkja pada laptop atau komputer yaitu dreamscene activator ,dreamscene activator adalah sebuah tool yang bisa membuat wallpaper menjadi gambar bergerak. Maka itu lah tool ini sangat berguna bagi pengguna komputer yang suka tampilan  cantik ,tapi masalah nya akan melambat kan kinerja dari laptop anda. Jika anda menggunakan tool ini silahkan anda uninstall (disarankan).




Jika masalah pada komputer atau laptop anda belum teratasi karena kurang mengerti penjelasan diatas silahkan bertanya di kotak komentar dibawah atau juga anda bisa menghubungi saya di facebook ,silahkan kunjungi url disamping www.facebook.com/bani.cool.169  ,semoga artikel diatas bisa sedikit membantu anda !

Berlangganan via Email

Berlangganan artikel via email agar kamu mendapatkan info mengenai update artikel dari blog ini via email.


0 Tanggapan Untuk "Laptop Ringan Dengan Beberapa Cara Mudah - Solusi"

Post a Comment